Spread the love

KEJORA  with Open University bersama Coach Dr Nasrul Syarif M.Si

Ahad, 23 Januari 2022  di Lotus Garden Hotel Kediri  Universitas Terbuka Sentra layanan Utama UT Kediri mengadakan acara kiat sukses belajar di UT bersama Master Coaching Indonesia dengan tajuk  “ Kejora with Open University” menghadirkan narasumber yang berkompeten :

Dr. Lilik Sulistyowati M.Si  Direktur UPBJJ – UT Malang, M. Sofyan Ali Direktur Salut Kediri. Dr Nasrul Syarif M.Si CEO Educoach dan Dosen Pascasarjana IAI Tribakti Lirboyo . Kegiatan ini dihadiri sekitar 100 mahasiswa  Universitas Terbuka yang dikoordinir oleh Salut Kediri.

“Kejora  itu sendiri adalah singkatan dari kenali diri, lejitkan potensi diri dan raih prestasi bersama universitas terbuka.” Kata M. Sofyan Ali SE Direktur Sentra layanan utama UT di Kediri.

Coach Dr Nasrul mengawali motivasinya mengatakan bawa kenali diri bahwa anda adalah maha karya Allah yang luar biasa. Allah menciptakan diri kita masing-masing di dunia ini hanya satu, limited edition, unik, khas dan special maka layak kita memberikan prestasi yang terbaik di hadapan Allah dan membuat kedua orang tua kita bangga punya anak seperti kita. “Siapa Diri Kita? Saya Spesial, Saya Juara, Saya pasti bisa! “  Demikian yel-yel yang diteriakkan oleh semua peserta.

“ Kenali diri, ternyata Allah sudah memberikan kepada kita lima potensi dahsyat, tinggal bagaimana kita menggunakannya dan mensyukurinya untuk meraih kesuksesan sejati dalam hidup kita. Apa itu lima potensi dahsyat anugerah Ilahi ; Kekuatan Akal ( IQ ), Kekuatan phisik ( PQ ), Kekuatan Spiritual ( SQ ), Kekuatan Emosi ( EQ ) dan Kekuatan daya juang ( AQ ).” Lanjut coach Dr Nasrul

“ Dengan kekuatan akal itu manusia memiliki the power of dream. Agar impian kita bisa memacu dan menyemangati diri kita, maka tetapkanlah Impian dengan jelas dan kuat yaitu gunakan JOSSS.  Jelas pencapaiannya, Orientasi kemanfaatan, Selalu visualisasikan impian anda tiap malam dan sebut dalam doa-doa anda, Selalu woro-worokan kepada orang terdekat anda atau banyak orang, dapatkan Support dari orang tua dan orang terkasih.” Jelas Coach Dr Nasrul

Beliau mengingatkan waspadalah ada gembok mental  yang menghambat kita meraih sukses ;  Pikiran negative, pakai dalih usia, pakai alasan kesehatan, pakai alasan latar belakang pendidikan dan dalih nasib. Maka hancurkan gembok mental itu dan jangan dipelihara karena akan menghambat anda meraih kesuksesan.

Raih Prestasi anda  dengan melejitkan potensi diri dengan memperbesar dan meluaskan wadahmu. Isi akan mengikuti wadahnya. Apa itu? Tingkatkan kompetensi diri : Meningkatkan pengetahuan, meningkatkan skills  dan membangun karakter yang unggul.  Jadilah magnet rezeki dalam kehidupan. Kalau jenang jatuh masih bisa dimakan, namun kalau jeneng jatuh maka seumur hidup sulit dipercaya oleh orang.

Komitmen itu ada dua komponen yaitu kesanggupan untuk berjuang dan kerelaan untuk berkorban. Komitmen adalah salah satu kunci kesuksesan. Tidak ada hal yang berharga bisa diraih tanpa perjuangan  dan komitmen.

Salam dahsyat dan luar biasa!

( Ahad, 23 Januari 2022 – Lotus Garden Hotel Kediri )


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *