Spread the love

Temukan dan  Aktifkan  Potensi Dahsyatmu!

“Bukankah Tuhan menginginkan setiap manusia untuk  berhasil, buktinya adalah Allah memberikan hidayah penciptaan berupa anugerah potensi yang dahsyat dan manual book berupa anugerah petunjuk dan penjelas dan itu semua gratiss bagi manusia. Tinggal bagaimana kita menggunakan dan berusaha  sebaik mungkin sehingga kita manusia layak mendapatkan kemuliaan dan kebahagiaan sejati. Itulah Hidayah yang tidak gratis dan harus diperjuangkan oleh manusia ketika meraih kemuliaan sejati. Salam Dahsyat dan luar biasa! “

( The Power of Spirituality – Meraih Sukses tanpa batas, Dr. N.Faqih Syarif M.Si.)

Sobat, Tuhan telah  menyiapkan paket  kesuksesan bagi kita semua. Siapa bersungguh-sungguh pasti  akan  mendapatkannya.  Dan semuanya itu berawal dari  impian, niat, usaha, pembelajaran,keyakinan, hingga keikhlasannya.  Semuanya itu dilakukan untuk memaksimalkan potensi diri kita.

Siapa saja  yang  mampu  mengelola  potensi dirinya dengan  maksimal, akan  mudah  memperoleh  paket kesuksesannya. Usaha, karier, bisnis  dan hidupnya akan melejit  dan bahagia. Semua impiannya terwujud. Sebaliknya, siapa yang gagal  mengolah potensi dirinya, maka hidupnya akan gagal juga.

Sobat, mulai hari ini, detik ini juga, berhentilah mengeluh, karena  hanya akan  menutup  potensi diri anda. Lebih  baik anda  bersyukur. Dengan  bersyukur, potensi  diri bisa melejit  secepat keinginan anda.

Sobat, biasakanlah  memperbanyak  syukur, karena  nikmat-Nya  tiada  terkira, termasuk potensi diri anda. Syukur  menjadi pintu  pembuka tuk melejitkan potensi diri,karier,  dan bisnis anda. Dan bentuk syukur yang terbaik itu Action !

Sobat,  pekerjaan bukan  lagi sarana untuk  mencari uang tetapi  telah menjelma  menjadi ladang pengabdian, ladang ibadah  dan amal sholih serta  ladang  kontribusi kita di alam dunia.  Menemukan Calling ( Panggilan jiwa) merupakan sebuah pencerahan yang sungguh dahsyat dan luar biasa. Menemukan calling berarti  melihat  diri  kita sebagai utusan Tuhan, sebagai  kepanjangan Tangan Tuhan di  muka  bumi ini. Inilah  sesungguhnya  hakikast dari  menjadi Khalifah atau wakil Tuhan di dunia.

Sobat, milikilah pikiran  dan  tindakan,serta harapan positif dalam  setiap masalah  yang  anda  hadapi . Hal tersebut akan  meringankan diri anda dalam  menghadapinya. Bukankah di balik kesulitan pasti ada kemudahan?

Sobat, tetapkanlah visi anda. Visi yang  tidak hanya pada materi semata, tetapi  juga  pada kebermanfaatan. Visi  kebermanfaatan  akan mencapai kesuksesan dan kebahagiaan dunia dan akherat. Aamiin.

Niat, visi, impian, dan tindakan telah  anda lakukan, tetapi potensi diri, karier, dan  bisnis belum melejit. Mungkin niat kita belum lurus seutuhnya. Luruskan kembali niat,visi, dan impian kita karena mungkin saja itu yang menghambatnya. Buang persepsi anda tentang kemampuan  yang terbatas, karena  ada  Yang Maha Memampukan yaitu Allah SWT. Tumbuhkan dan bangun kebiasaan-kebiasan positif  dengan penuh komitmen  yang mendukung potensi diri, karier,  dan bisnis anda.

Sobat.  Seseorang yang bermental kaya tidak akan berhenti untuk belajar  banyak hal. Berani belajar, melakukan, dan mencapai apa pun yang diinginkan dan selalu memberi manfaat. Orang yang bermental kaya focus membangun kualitas diri. Temukan Passion Anda, Hargai Diri, Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja ikhlas, Kerja Tuntas. Take Action!

Sobat. Orang yang bermental kaya selalu melatih kebiasaan-kebiasan yang positif dan unggul  selalu berusaha menjaga kesehatannya, berusaha terus meningkatkan kompetensi diri, berusaha terus membaca, berusaha terus membangun jaringan dan lain sebagainya.

Bagaimana mengaktifkan  potensi dahsyat anda? Jadilah Member Educoach. Silahkan simak dan baca artikel-ertikel www.educoach.id

( DR Nasrul Syarif M.Si.  CEO Educoach. Dosen pascasarjana IAI Tribakti Lirboyo. Wakil Ketua Komnas Pendidikan Jawa Timur. Penulis Buku Gizi Spiritual dan The Power Of Spirituality. )


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published.